Celahbisnis.com






Aneka Tampilan Widget Rank
ANEKA TAMPILAN WIDGET RANK

Alexa, technocrate, google page range dan lain sebagainya adalah penyedia layanan peringkat untuk mengetahui sejauh mana tingkat traffic sebuah web atau blog. Semakin tinggi peringkat blog pada sebuah situs layanan seperti alexa, google page rank, technocrate atau yahoo dan sebagainya maka tentu saja akan semakin tinggi pula tingkat traffic/lalulintas pengunjung di blog tersebut.

Jujur saja saya masih termasuk newbie untuk urusan peringkat di berbagai situs layanan peringkat. Mungkin bisa anda lihat pada "my page rank" peringkat blog saya diatas 6 jutaan pada alexa. Tapi walau bagaimanapun jg peringkat 6 juta masih jauh lebih tinggi dibanding jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 200 juta orang (ya gak seh?? maksa amat...)

Kali ini saya tidak membahas tentang apa definisi alexa, technocrate, google page rank atau yang lainnya, karena sudah banyak pakar yg jauh lebih tau dari saya seperti kolom tutorial, fitriansyah, benlah, dll. Saya juga tidak membahas tentang bagaimana meningkatkan peringkat blog anda. Hanya saja saya ingin berbagi dengan sesama bahwa tampilan alexa, tehnocrate dan lain-lain tidak monoton seperti yg biasa dipasang di berbagai web/blog. Mungkin bagi yang masih newbie seperti saya, link ini sangat bermanfaat agar tampilan page rank kamu lebih bervariasi.

Caranya sangat mudah, buka rank widget masukkan alamat web kamu di tempat yg telah disediakan. Klik "get rank", setelah processing akan terlihat berbagai kode HTML dari setiap tampilan page rank. Kamu juga bisa memilih page rank mana yg akan dipasang di web kamu, bisa alexa, tecknocrate, google page rank, yahoo dan lainnya. Tetapi yang jelas saya tidak akan membicarakan tentang bagaimana meningkatkan peringkat, karena saya sendiri...you know lah.....:D


5 Comments:

Posting yang singkat, namun menarik dan perlu diketahui oleh para blogger agar tampilan blognya semakin menarik ...

Desain blog ini bagus sekali ... usability desain ..!!!

Salam kenal aja ... Thanks for the posting ...!!!

November 23, 2008 at 8:11 PM  

ya, buat ningkatin PR (google maupun alexa):
1. keep posting (misalnya teratur 2x seminggu tapi terus menerus)
2. tukerang link (makin banyak back lick makin besar juga alexanya)
3. daftarkan blog kita ke search engine
4. daftarkan blog kita ke blog directory misalnya (blogindonesia.com)
5. sering2 blog walking

dan lain2

November 23, 2008 at 9:34 PM  

tahu nggak mbak cara masang widget alexa di website joomla?

March 4, 2010 at 6:41 PM  

thanks. biar tambah laris blog sak isinya. hihi
dari: www.grosirlaptop.blogspot.com

April 28, 2010 at 6:58 PM  

makasih atas info nya hehe
mantab
http://astanabagus.blogspot.com

November 20, 2010 at 7:18 AM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home