Celahbisnis.com






TOLAK UKUR SUKSES
TOLAK UKUR SUKSES


Sukses adalah saat kita berhasil melalui rintangan dan hambatan. Sukses adalah saat kita mensyukuri apa yang kita miliki. Sukses juga berarti saat kita mampu mengendalikan hawa nafsu dalam segala hal. Sukses juga bisa dikatakan saat kita bisa memberikan manfaat bagi banyak orang, atau saat kita telah berhasil mencapai tujuan kita dan banyak lagi definisi lain tentang sukses. Jadi terlalu sempit jika kita hanya menilai sukses dari sisi kelimpahan harta dan kekayaan. Karena harta bukanlah segala-galanya dalam hidup. Allah berfirman dalam QS Fathir ayat 5, ”Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu....”.

Jika kita hanya melihat sukses dari sisi harta dan benda, maka tidak semua orang bisa merasakan makna sukses. Hanya segelintir orang yg berhak sukses. Padahal kenyataannya semua orang berhak sukses, semua orang bisa merasakan sukses. Tidak perlu menjadi pejabat tinggi utk merasakan kesuksesan, tidak perlu menjadi orang terkenal utk menjadi sukses, dan tidak perlu menjadi orang pintar jika ingin sukses.

Hidup bersahaja, penuh dengan rasa syukur, banyak memberikan manfaat buat orang lain, selalu berfikir positif dan juga menebar aura positif jauh lebih sukses dibandingkan dengan hidup berlebih tapi tidak mensyukuri karuniaNya. Orang yang hanya memperkaya diri, tidak memberikan manfaat bagi banyak orang, penuh dengan masalah hidup, dan selalu merasa kurang justru bisa dikatakan sebagai orang yang tidak sukses. Kenapa? Karena tidak merasakan nikmatnya hidup.

Semoga kita termasuk dalam golongan orang2 yang sukses dalam segala hal. aminnn

Salam sukses luar biasa
Febry

3 Comments:

Gimana caranya nih ?
aku mau gabung ?

July 25, 2011 at 4:14 PM  

hehehe jadi malu, kenalan dong...oya, kalo mau gabung... ikutan aja forum ODAP, nanti saya bantu add ya...:P

July 25, 2011 at 4:17 PM  

This comment has been removed by a blog administrator.

November 26, 2011 at 5:02 PM  

Post a Comment

<< Home